Tuesday, February 5, 2008

Google-Dell Duet Gempur iPhone?


Ilustrasi (Ist.)


Amerika Serikat - Rumor seputar rencana Google untuk meluncurkan sebuah ponsel guna menghadang laju iPhone kembali santer terdengar. Kali ini, raksasa mesin pencari itu digosipkan menggandeng Dell.

Seorang analis senior industri bahkan berani mengatakan bahwa dua perusahaan ini bakal mengumumkan rencana tersebut pada konferensi 3GSM yang bakal berlangsung di Barcelona, Spanyol pertengahan Februari mendatang.

Namun, seperti dikutip detikINET dari Marketingweek, Minggu (3/2/2008), prediksi si pengamat yang tidak disebutkan namanya tersebut langsung dibantah Google.

Meski demikian, berhembusnya rumor ini untuk kesekian kalinya membuat Google kembali menjadi sorotan. Seperti ketika beberapa waktu lalu orang sibuk menebak-nebak tentang kehadiran GPhone, ponsel hasil kreasi Google.

Namun, waktu itu Google ternyata malah memberi kejutan pada dunia industri dengan meluncurkan sebuah sistem operasi untuk ponsel yang diberi nama Android.

Software ini disebutkan bakal memudahkan pengembang piranti lunak untuk menciptakan bermacam-macam aplikasi yang dapat beroperasi di berbagai handset yang berbeda. Android sendiri baru akan tersedia di tahun ini.

Sementara itu, terdengarnya kabar Dell untuk merambah industri ponsel diperkuat dengan fakta bahwa mereka telah memproduksi personal digital assistants (PDA). Jadi, bukan tidak mungkin jika kedua raksasa ini akan benar-benar menggalang kerja sama untuk memproduksi ponsel sebagai tandingan iPhone.
( detik.com )

No comments:

Post a Comment