Friday, February 8, 2008

MINERVA R150 vs PULSAR 200 DTSi

Adalah Dua sosok Pendatang baru yang masing - masing ingin bersaing dalam mengambil alih kekuatan-kekuatan lama pasaran motor indonesia ( Yamaha, Honda, Suzuki ). Dengan harga yang relatif terjangkau maka pertarungan di pasaran motor indonesia akan semakin sengit. Ditambah dengan model tampilan yang sama memukau, akankah motor-motor dari negeri sakura semakin tergusur dengan adanya varian teknologi yang semakin berkaembang di indonesia ini. Berikut saya jabarkan.

Minerva R150

Motor ini disinyalir adalah mesin yang di produksi dari China dengan mengusung paduan Teknologi dari Jerman. Dengan Gebrakan awal yang cukup menciutkan nyali para pesaingnya Minerva mengeluarkan Varian terbarunya yang hampir mempunyai kesamaan penampilan dari pendahulunya yaitu Honda CBR R150,setelah sebelumnya mengeluarkan varian Sparta trail nya, serta ditunjang dengan harga yang benar-benar benar-benar dapat di jangkau oleh sebagian besar pencinta motor dari bangsa ini. akan kah strategi dari pendatang baru ini mampu bersaing di pasaran motor indonesia??
ini sebagian info yang gw dapat sbb:

1. Minerva R-150 , menggunakan mesin CB 150 (ekuivalen dgn mesin seri GL) , menggunakan rantai keteng , sehingga getaran mesin di rangka sangat minim, juga suara lebih halus , sedangkan merk lainnya Kaisar Vartex / Happy Swift , menggunakan mesin CG 150 , pakai push rod , sehingga getaran sangat terasa di rangka , body + speedometer . punya kaisar jarum speedometer sampai bergetar sehingga tidak akurat lagi.

2. shock upsorber depan sdh upside down dgn warna titanium ( lebih exclusive dibandingkan gold)

3. MINERVA R 150 finishing body cover (body cover) lebih halus .

4. Mesin cukup responsive , apalagi kalau ganti CDI (racing) , dgn standard bisa sd 120 km/jam ,knalpot suaranya cukup nge-Bass = Honda Tiger Revo

5. Harga paling kompetitif 12.85 juta OTR jakarta , pilihan warna Hitam Merah , Biru , Grey Black , mirip sekali dgn Honda CBR , termasuk stickernya paling mendekati .

6. Katanya sih Teknologi German , setelah kita selidiki ternyata sbb :yaitu ada kerjasama antara MINERVA dg Sachs Germany , kita bisa lihat info ini di calendar minerva 2008 , mereka ada kolaborasi dgn Sachs Germany ( pabrik motor tertua di German yg masih exist sp sekarang ).

7. Minerva dulunya memproduksi Loncin (sejak thn 2000) ,tapi sejak thn 2007 mereka sdh menggandeng Sachs Germany ,dan menggunakan nama MINERVA SACHS sehingga ada semacam technical assistant bahkan mereka juga akan memproduksi original model Sachs Germany (katanya Maret 2008 sdh diproduksi model Sachs MADASS 125, itu lho model sportnya sachs yg futuristik).


Pulsar 200 Dtsi

Setelah Sukses dengan Varian 180 DTSi Pulsar kembali mengeluarkan varian barunya yaitu PULSAR 200 DTSi, Pasaran motor india ini coba bersaing dengan Cc yang lebh besar lagi dengan melihat dari kelemahan-kelemahan dari produk dari Jepang dengan di sertai teknologi yang cukup mumpuni benar-benar membuat produsen dari negeri sakura ini ketar-ketir . varian ini sempet di ragukan, tapi selama kurun waktu ini Pulsar mampu menjawab keraguan para pencinta motor indonesia. berikut ini saya jabar kan sedikit perbedaan dengan varian sebelumnya yang gw ambil dari beberapa blog sbb:

1. Speedometer

Masih setipe dengan P 180, hanya saja, kali ini indicator accu dan indicator oli yang semula tidak aktif di P 180, di P200 dapat berfungsi seluruhnya.

2. Knalpot

P200 menggunakan kenalpot yang dimensinya lebih besar dari P180, dengan cat warna krom (ada potensi warna menguning dalam masa penggunaannya). Menilik silencer/muffler yang besar dan bulat, menambah kesan gagah P200. Diameter leher kenalpot tampak membesar sesudah melewati Exhaust-TEC.

3. Exhaust-TEC

Berbeda dengan P180, Exhaust TEC di P-200 terdapat sekrup/bukaan di bagian atas, belum jelas fungsinya.

4. Air Scoop di tangki

Salah satu daya tarik P200 yaitu adanya air scoop di bagian tangki, mengingatkan kita pada Honda Tiger Revolution. Setelah melihat dan memegang part tersebut, kesan pertama yang terasa adalah “ringkih” (fragile), air scoop tersebut masing-masing hanya dipegang oleh 2 baut yang menempel pada sepotong besi yang di las ke tangki. kekuatan air scoop P200 secara pribadi saya ragukan dalam hal menahan benturan, kendati dalam tiap kasus kecelakaan Pulsar yang saya amati, bagian tangki selalu AMAN namun untuk P200, jika impact yang terjadi besar, tidak menutup kemungkinan utk lepas.

5. Handle grip

Image

Sudah mengaplikasi model split grip seperti Tiger Revolution, dengan desain seperti ini, mengangkat bagian belakang motor jadi lebih mudah.

6. Dudukan footstep

Image Berbeda dengan P180, benda berwarna putih ini memiliki lekuk yang lebih ke bawah.

7. Tuas Transmisi

Tuas transmisi sudah mengaplikasi model kopel, dan tanpa dudukan tumit, seperti Kawasaki Ninja/ Yamaha Scorpio, perpindahan gear yang sulit dan kasar pada P180 tidak ditemukan di sini.

8. Tuas rem belakang

Desain rem belakang yang sangat berbeda sekali dengan P180, pada P180 penyakit yang kerap ditemui adalah “seret”, dimana tuas rem tidak kembali lagi setelah diinjak karena kotor di as tuas rem, semoga di P200 tidak terjadi.

9. Swing Arm

Irisan melintang swing arm P200 adalah segi empat dengan chamfer (lekukan) di ke empat sisinya, bukan persegi 4. Mirip sekali dengan milik Kawasaki ninja RR, hanya saja lebih besar. Swing arm P200 juga memungkinkan kita untuk memasukkan ban sampai 140/70 17, hanya saja akan bergesekan dengan rod penghubung tuas rem. Ukuran yang masih wajar tanpa mengubah apapun adalah 130/70 17.

10. Gear belakang

Gear belakang menggunakan 38 mata, tidak diketahui jumlah mata gear depan, P 180 menggunakan gear depan 15 mata dan gear belakang 43 mata.

11. Rantai

Rantai tampak lebih besar dari P 180, menggunakan seal karet di tiap joint mata rantainya, dugaan sementara tipe rantai adalah tipe 520 (sekilas mengingatkan pada rantai DID), berbeda dengan rantai P180 yang tipe 428.

12. Damper di tangki

Bagi para lelaki, bersyukurlah, kini P200 dilengkapi dengan karet peredam getar di tangkinya, anda tidak perlu takut “berdekatan” dengan tangki.

13. Split Seat

Jok P200 kini terpisah dengan 2 mekanisme bukaan masing-masing untuk jok bagian depan dan bagian belakang. Yang sangat terasa jika jok ini diduduki adalah: keras, berbeda dengan P180 yang lebih empuk.

14. Rangka

Rangka P200 terlihat lebih panjang, coba perhatikan bagian rangka yang menyembul dari tangki. Jika diperhatikan di bagian kolong tangki, percabangan rangka lebih lebar dibandingkan P180. Ranggap penopang mesin lebih melengkung. Bagian rangka di spakbor kolong juga menyempit, sepertinya akan sulit bagi pemilik yang ingin mengaplikasikan monoshock di P200. Terdapat pula dudukan baut di rangka di depan mesin, kemungkinan digunakan untuk engine guard.

15. Shock Breaker belakang

Shock breaker belakang berwarna hitam doff tampak lebih panjang dan sudutnya lebih curam ke arah swing arm, bagian ujung shock breaker yang berhubungan dengan swing arm Nampak kecil, belum diketahui apakah ini potensial patah, melihat bagian ini tidak menahan momen, sepertinya tidak masalah jika dimensinya relative kecil. Penambahan sambungan shock breaker after market sangat tidak disarankan.

16. Shock breaker depan

Pernah ada ulasan dari website mengenai patahnya shock breaker P200 mengingat desain dudukan caliper rem depan yang terpisah, namun kini telah diperbaiki di P200 yang masuk ke Indonesia (lihat gambar).

17. Mesin

Tentunya dengan bore x stroke yang lebih besar dari P180, dilengkapi dengan oil cooler. Tentunya kapasitas oli akan bertambah, tidak seperti P180 yang hanya 1 liter. Karburator terlihat sekilas masih sama dengan P180. Logo Bajaj Nampak lebih besar. Tidak terdapat kick starter pada P200. Availability, reliability dan durability electric starter harus diuji.

18. Braking

Rem depan menggunakan cakram dengan ukuran lebih besar, dan belakang menggunakan tromol.

29. Tutup Rantai

Berbeda dengan P180 yang mengaplikasikan system tutup rantai tertutup, P200 mengaplikasikan tutup rantai terbuka.


Memang cukup banyak perubahan yang dilakukan pihak BAJAJ ini, apalagi terdengar pihak BAJAJ ingin mengambil alih varian motor laki di semua Cc, next...PULSAR 150 benarkah (sedikit bocoran Picnya)??
















Demikian saya ulas moga-moga dapat bermanfaat buat pembaca sekalian, untuk para pembaca bila ingin menambahkan sedikit infonya dari kedia varian diatas di persilahkan guna untuk membantu sesama bila ingin membeli sebuah motor.



61 comments:

  1. Ahhhh....Smuanya Bagai punguk merindukan planet eh bulan... mOtor jepang gak Terkalahkan, mo model gmn pun psti lebih unggul

    ReplyDelete
  2. minerva r150 boleh juga tuh, tapi dari segi keawetan material mesin gemana ya? jangan2 pakai 3 tahun trus mesin rontok, spare partnya sama persis dengan Honda CBR 150 ga?

    ReplyDelete
  3. Betullll Banget Broooo
    Jepang Teknologi nya Gak Ada Yg Bisa Ngalahin. Bentar Lagi Juga Di Bales Nih Sama SUZUKI,HONDA,YAMAHA,KAWASAKI

    Lagian Kalo BAJAJ Gak Pakai Otak NgeBandrol Harga nya Pede Bener , Mahal Tapi Kualitas Ancur....
    P180 Ngoper Gigi Kasar Banget , Suara Mesin Juga Kasar , Finishing (baik Bodi Maupun lain2x nya) sangat kasar , masih lebih bagus mocin deh finishing nya.

    ReplyDelete
  4. Jah lu bro, fanboy merk jepang banget. Ganti stripping aja laku.

    Wkwkwkwk


    Sepertinya gw masih cukup waras buat merindukan planet eh bulan

    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. dengan banyaknya permintaan minerva r150 model CBR sd ribuan unit / bulan menjawab semua keraguan para bikers. Karena para pembeli berdasarkan referensi/pengalaman yang tealah memakai. Untuk pemesanan wil. Jatim &luar Jawa hub Dealer resmi Minerva: Ngangel rejo kidul 44 Surabaya 031-5055284, CP:08885233005

    ReplyDelete
  6. wah, bisa menambah semarak bursa motor di Indonesia dunk!

    ReplyDelete
  7. menirva r150, tuch barang di impor tahun 2007 oleh pt loncinipenta jaya maju motor sebanyak 12000 unit, tunggu aza yang baru minerva 196.6 cc dah di impor sebanyak 21000 tahun 2008 oleh pt minerva indonesia

    ReplyDelete
  8. hayoo tambah koment buat masukan tapi jgan yang asal y???? disini kita gak jelek2in suatu produk cuma sekedar share aj ok ?? biar bisa kita ambil yang baik-baik aj, yang punya pengalamanya di kedua motor ini, ayuu dunkk...masukannya.. untuk aswir,Changcutz, utchanovsky,kingtama motor sby, halimah, dan asari thanks atas masukan dan koment nya

    ReplyDelete
  9. Mengenai motor Minerva R150, Produksi PT apa sih...? PT Loncini Apa.. PT Minerva, dari data TPT/ Tanda Pendaftaran Tipe Kendaran. Mesin Minerva tipe MX 150=145cc,MX 86=86cc & MX 150-3=149cc di impor oleh Loncini. tahun 2007 Khusu MX 150-3 diperuntukkan motor roda 3, sedangkan PT. Minerva Meng impor mesin minerva tahun 2008 tipe MX 200=196.9cc, MX 100-2B=97cc & 97cc MX 125-4=125cc SACHS... data tersebut dari Dirjen industri alat transportasi departemen perindustrian. untuk yang kapasitas 200cc dah dikeluarin belum ya...., yang jelas Pt Minerva belum meng impor mesin dengan kapasitas 150cc ..OK

    ReplyDelete
  10. ga usah jelek2an merk motor.....toh yang buat aja santai2 aja.....tiap varian motor itu ada kelebihan dan kekurangannya.....................

    kita liat pabrikan jepang yang berseliweran di indon, ga ada tuh gua liat di impor keluar. itu menendakan belum mampu nya mekanik2 indonesia ini bersaing dengan mekanik2 yang sepabrikan.

    kalo untuk konsumsi di indonesia produk yamaha, honda, suzuki, kawasaki (motor indonesia lisensi jepang) ya lakunya cuma disini, yang mayoritas "brand minded"

    sekedaar info motor jepang rakitan indonesia itu 60-75% bahan nya harus berasal dari indonesia, paling cuma teknologi mesin aja yang ACC mekanik dari jepang..................

    liat bajaj udah import kemana2 dengan spek sama persis dari negara asalnya (india)

    so open your mind......

    ReplyDelete
  11. minerva 150r itu motor ngentot!!!!

    motor kampungan alias palsu hahahaha

    ReplyDelete
  12. mas Anggo,
    gua tertarik ama 2 motor d atas..
    gua pgen beli tuh motor,
    tapi mereka tarikan'y gmn tuh d banding New Tiger ato Scorpio ?
    ehhh am Mio bore up 145cc mreka kalah gk ?
    hho xD

    ReplyDelete
  13. untuk mas..anonymous klo masalah tarikan seeh lebih mantab pulsar gw dah nyobain, tapi klo untuk minerva lumyan ga gtu jelek2 amat, klo dibanding New tiger sama Pio klo untuk pulsar ataw minerva cuma beda tipis bro...gak jauh2 bangat, ya itu kan semua tergantung user, klo mo tarikan lebih enk mungkin smua jenis bisa di modif.. y a ga?? klo di banding MIo bore up.. gw tetp milih motor laki, secara lebih jantan, dan klo di bore up juga bisa lebih guede hee...3x, tanpa mengesampingkan mio, semua balik sama pemakai ya gak...?

    ReplyDelete
  14. Untuk mas rudy anda benar..motor-motor jepang diIndonesia dah gak murni buatan jepang tapi untuk spare part maupun keseluruhan sudah di produksi di indonesia kecuali teknologinya..

    ReplyDelete
  15. trobosan yg ckp menarik.. gw udh liat th motor lgsg di dtmpat gw, minerva baru aj bk cbg di denpasar,, pdhal tempat blm jd,motor cm dpjang di pnggir jln aj, tp yang liatn bejubel bro!! ampe gw kra ad kclakaan. Salut deh!!! drpd nggu prduk jepang, wuiiiih. hrgenye selngit bang! pemegang mrk Honda di Indo ga mw prduksi! mtr hrs impor dr Thai. males deh... ud gt plit bgt ngsi tknologi dgn harga yg sgt mhalnya. sok dpn ga up side down! mentang2 pmimpin pasar kale y?? ud trncam dgn Yamaha bru klabakan ngluarn produk2 baru, tapi yg gw hern kan disini harganya 16jt th minerva? peforma n prwatanny gmn? rbet ga? trs trang gw nksir berat ma nh motor. mhn info buat kwlats nh motor bro

    ReplyDelete
  16. Bos... untuk MINERVA R 150 bagaimana dgn konsumsi bahan bakarnya bos? irit gk? 1 liter bisa brp Km Bos? Pake BBM apa, premiun ato pertamax Bos...?

    ReplyDelete
  17. sekedar informasi dengan harga cuma 15 jt-andan didukung Sachs Jerman tentunya banyak orang ingin membeli Minerva R150 meskipun awalnya ragu. Tapi dengan semakin banyaknya yang sudah membeli dan merasakan berbagai kelebihan dan kekurangannya, Minerva R150 terbukti booming dan penjualannya semakin luar biasa. bila Anda berminat bisa hubungi Kingtama Motor dealer Resmi Jatim :Ngagel rejo kidul 44 Sby, 031-5055284. Atau Rocky : 08885233005.

    ReplyDelete
  18. dah beli v-ixion aja ga bakal rugi, klo minerva pasti rugi deh 6 bulan ke depan

    ReplyDelete
  19. tak kenal maka tak sayang...lagipula cm kita yang tau itu motor bagus ap tidak...kan kita harus mencobanya dahulu...baru komentar!!!benar semua produk ada kelebihan dan kekurangannya ok bro...salam riders

    ReplyDelete
  20. orang yang suka jelek2in yang lain, baik itu produk atw apapun, itu tandanya orang jelek.orang tipe ini memang paling rumit hatinya. ngomong2 di Bandung dealernya dah ada pa belum ya?

    ReplyDelete
  21. yang suka jelek2in yang lain apalagi sambil menghina yang lain baik itu produk atau apapun, cerminan dirinya memang jelek. orang model gini otaknya tertutup, gak bisa diajak maju,mandek. cocoknya hidup di hutan. btw ada info dealernya yang di bandung gak boss?

    ReplyDelete
  22. Yang bos tanya yang pulsar apa minerva ? klo untuk Minerva bandung,setahu ane ada di pameran Carefour PVJ,Carefour Molis,sama di kiara condong..sedangkan klo untuk pulsar bisa di cek di sini http://pulsarcommunity.org/index.php?topic=6.0

    ReplyDelete
  23. aku abis beli si P200, minggu, setelah nimbang2 dan browsing spec. Mantab bro.. temen2 yang nyangsiin itu motor (jepun minded) saya suruh nyobain, biar nggak bisa tidur. rata2 jawabnya, gillaa si India jeremehe' maju banget teknologinya... Buatku beli motor untuk di naiki bukan untuk di jual kembali. P200 pilihanku

    ReplyDelete
  24. sorry bukannya gw merendahkan para pengguna motor jepang. Tapi gw pengen kalian yg pada fanatik abis sama motor jepang pada melek teknologi. Wahai para pemuja motor jepang janganlah kau diperbudak oleh merek, janganlah kau pandang remeh negeri pembuat pulsar yaitu india.Sekarang kita liat aj negeri kita sama india,soal perfilman kita kalah jauh,film mereka sdh diputar dmana2 termasuk di negeri kita malahan sdh masuk nominasi oscar bersanding dengan film2 dari holywood,sedangkan kita??soal teknologi sdh terliat dng jelas kita ga da ap2nya, soal militer mereka dah punya nuklir n persenjataan yg canggih dari militer kita,malahan klo terjadi perang sungguhan dengan indonesia ga jamin deh kita bisa menang. Gimana masih menganggap india tu negara terbelakang??buka mata kalian,janganlah kalian mencerca suatu produk sblm kalian mencoba n mengetahui....peace

    ReplyDelete
  25. tul juga bosss motor tuk dinaiki bukan cuman gaya....yang penting kitanya aja ya ga.....lagian yang paling mantep uang hasil keringat sendiri... yang njelekin pasti hasil meres ortu haha...bravo minerva + bajaj...soalnya minerva dah punya bajajnya belom hehe

    ReplyDelete
  26. Saya barusan beli minerva di Yogyakarta, waktu ditanya petugas dealer kenapa tdk beli mopang saja saya jawab sederhana. "Saya beli minerva karena tertarik dengan harga, spesifikasi mesin dan karena butuh pake motor, ga macem2. Orang2 yg demen sama mopang alasan kuat belinya cuman satu.. yaitu ntar kalo dijual lagi harganya masih tinggi di pasaran, kalo alasan lainnya dukungan suku cadang dan service itu mah klise.. jaman sekarang semua onderdil kendaraan ada di pasaran, kecuali di daerah yg pelosok." Tapi bener kok.. setelah jalan 100 km tenaga mesin udh terasa kencengnya.. pokoknya ga rugi gw beli minerva. Pisss..! :-D

    ReplyDelete
  27. MOTOR PRODUKSI INDONESIA-JEPANG BUKAN CUMA MEMIMPIN PASAR---,TAPI TELAH MENGALAMI BERBAGAI MACAM PENYEMPURNAAN,---TEKNOLOGI YG DI USUNG PULSAR DAN MINERVA HARUS MENGEJAR KETERTINGGALAN..BAGAIMANAPUN JUGA U SAAT INI HORMATI SENIOR

    ReplyDelete
  28. ikutn nimbrung nich....... aq bru bli minerva 150r, skrng dah 1000 km, untk tarikan ok az ne mtr, cma syg d tanjankan kurng gt, tp kalw dah gnti dgn cdi racing tuh bru mantep bro....standar aq nyampe 120/km, apalgi pake nanatoech wauw makin mantap aza tuh motor,,,, peace all....

    ReplyDelete
  29. mas yang tadi beli minerva di jogja, dealernya dimana ya?
    saya pengennnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  30. utk p200 bgs, naikan ama tech boleh diblg ga murahan. meski hrg mrp Hnd M Pro/Ymh Vx. utk P180 bbm nya irit. gw coba 4lt hbs di 170km bro.

    ReplyDelete
  31. p200 enak naikan ma tech nya.boleh dibadingin. utk p180 irit bbm nya, gw coba 4lt bs utk 160km.

    ReplyDelete
  32. saya ada rencana beli T200R,,mohon info2nya donk kekurangan2nya donk...thq

    ReplyDelete
  33. dealer minerva 150R di makassar dimana yahhh, aku kesemsem tuh

    ReplyDelete
  34. kira2 harga minerva 150 R berapaan yah=?

    ReplyDelete
  35. Betul sekali Pertimbangannya, kita beli motor untuk di naiki bukan untuk dijual lagi (makelar lo), tentang merk jepang emang lebih tangguh tapi itu di negaranya sendiri, sedangkan jepang versi indonesia (??????) hehe.. (jangan buta merk, lihat perbandingan real di indonesia), Jadi selamat datang di dunia outomotif untuk pendatang baru, saya butuh pencerahan apa kekurangan Minerva R150 soalnya rencana mo beli nich

    ReplyDelete
  36. motor murah,,mending beli bajai gak niru

    ReplyDelete
  37. di solo udah ada dealernya belum bos..?

    ReplyDelete
  38. waduh kayakya banyak yang antusias neeh.. sorry semua gw gak bisa penuhin semua permintaan, sekedar info.. untuk dealer minerva saya gak tau secara keseluruhan letak dan lokasinya karena saya bukan marketingya hee..3x untuk info mungkin bisa di searching di mbah google atau reader lain yang tau informasi mengenai hal ini bisa diinformasikan disini.. dan bagi yang ingin sharing mengenai kekurangnannya bisa di sini.. karena dengan adanya bahasan atau artikel ini gw berharap semua yang sudah berpengalaman bisa berbagi disini..,.. about kekurangan ataupun kelebihannya karena semua produk pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya..kita hanya mbantu teman-teman yang newbie untuk dapat info mengenai kedua produk ini..lanjutt...

    ReplyDelete
  39. permisi permisi...

    menurut Pak Lurah yg telah mendapatkan dr info Detik.com

    bah wa...

    Liat sendiri di Link nya :p

    http://oto.detik.com/readfoto/2009/04/28/181853/1122884/647/1/

    mantep juga itu modelnya, n yg model megelli? ini nama merek apa penyakit badan krn kecapean? huahuahauha

    kl ada barang aftermarketnya boleh juga tu fairing meggeli buat model sporty ato naked bike yg satau lg lupa gw namnya hehehe

    ReplyDelete
  40. boz,,aye minta bengkel resmi minerva + tempat spare partny dunk ,,,okray minerva oke daaaa

    ReplyDelete
  41. Dear,
    Bro's Minervais

    Untuk rekan Anonymous bengkel resmi Minerva ada di Jl. Klender (samping Pool Mayasari Bhakti)

    Rekan2, aku ada sedikit masalah nech...
    1. Minerva gw baru 2 bulan sich kabel gasnya ko' jadi kusut sehinggan kalo mesinnyala menyeramkan (akhirnya aku ganti sich) pake Honda GL PRO 160
    2. Minerva gw larinya kurang optimal ya? padahal aku pake SHELL lho... apa settingannya kali yach...
    3. Please infonya donk!!!

    ReplyDelete
  42. gimaaaananaa yaaaaaa…………..
    pengalaman gw udah make ni motor selama 1.5 , ni motor banyak suka dukanya….heee…heee
    pertama masalah speedo yang ngaco abis…..masak lari lawan mx temen di speedo gw udah 200km/jam tp di mx msh 120km/jam . malu abis bro gara2 masalh ni…hiks..tapi semenjak tu gw bertekat buat ni motor lari tanpa batas….heee…heee..hal pertama yang gw ganti yaitu pengapian dengan ganti koil kitaco racing lengkap dengan kabel splitfire trus karbu nsr150sp ditambah dengan saringan hawa tdr racing……haaa…haaaa…sekarang gw dah bisa ketawa…eits yang perlu banget ni bro semua kudu ganti tali speedo biar gak ngaco lagi…….hasilnya…..180km/jam habis gas dengan speedo yang gak boong-boong lagi

    ReplyDelete
  43. maaf sblmny, saya ingin btanya sputar ttg p200.

    masalahny tletak pd electric starter p200 yg notabene tdk mmpunyai kick starter. apakah electric starter p200 baik dg kndisi yg dialami oleh kota jakarta ini yg stiap thunny dwarnai oleh banjir?....

    yg sy tkutkan sprti pd szk thdr 125 yg first launcingny tdk mnggunakan kick starter dan setelahnya bnyk mnuai complain ttg electric starterny...

    thx b4

    ReplyDelete
  44. g jodi tgr,mnrt g minerva150r kelmhnnya cuma di baut2 pengkt bodi jadi buat tmn2 yg brniat bli ni mtr sblm unit di antar pastkan bhwa mekaniknya suda mengancangkan semua ,untk msn ok, bhn bkr irit bgt g bw nagih seharian 40km cuma rp 10 000 slm buat tmn2 yg ud pake minrva...

    ReplyDelete
  45. om mau nanya nich maklum newby........minerva r150 n r200 bagusan mama btw kok 40km rp 10.000 boroz dunk.....kl boleh tau yang bener 1l brapa km...........thanks ya ats info na........kl bisa kirim dunk ke e-mail w.kelemahan dankelebihan minerva r150 n r200 di w_diansyah@yahoo.com...thanks bgt buat masukanna

    ReplyDelete
  46. om semua nich w kasi gambaran ya........w mau beli motor tertarik ma minerva R150 tp di ati ada yang ngeganjel....
    1. malu karna njiplak honda cbr 150 ntar kl papasan di ludahin........wakakaaakak
    2.gengsi karna pasti pacar gak mau naek...diledekin mulu sich dijalan ma orang.........kl gak mampu jangan gaya dunk........
    3.takut 1 thn dah turun mesin.........
    4.diotak cm ada merek jepang....(jepon mainded kale ya)

    ...........tapi setelah baca posting om om smua saya jd agak terbuka..kenapa kita gak bisa nerima produk baru (baru njiplak kaleee) tp gak papa yang penting halal...hahahhhahah

    akhir naa........bingung sendiri mau beli motor apa.........minerva 150 aja deh..........

    ReplyDelete
  47. Bagi yang ingin beli minerva di jawa timur (cash/ credit) dan luar pulau jawa bisa hubungi dealer resmi terbesar KINGTAMA MOTOR jl.Ngagel rejo kidul 44 Surabaya,telp 031-5055284, CP: 031-70465601

    ReplyDelete
  48. YANG PENTING PUNYA MO NGOMONG APA KE TERSERAH JELEK2 JG YANG PENTIN BISA JALAN ADA BPKB, STNK, SIM DAN BUKAN MOTOR CURIAN

    ReplyDelete
  49. Ikutan nimbrung... Iya jg sihh sbnrnya Minerva dgn harga segitu sangat menggoda bwt para penyuka motor sport,tpi 1 ganjelan dihati, kenapa dia harus copy CBR.. andai aja dia desain sendiri,, dah kubeli tuh motor...
    tapi ttp pengen juga.. hehe ^_________^

    ReplyDelete
  50. Ikut nimbrung nih, denger2 kelemahan minerva150 ada di bagian kanvas cakramnya yang mudah abis. Bagi yang mpunya minerva ana mau nanya apakah btul itu kanvasnya mudah abis? Tolong informasinya ya..

    ReplyDelete
  51. ga seimbang bro! masa minerva vs pulsar 200???
    comparingnya kejauhan bro coba dibandingin ama yang sekelasnya, dari teknologi pulsar menang telak, dari keunggulan pulsar menang telak juga. kurang berimbang nih artikelnya, coba googling di saraya motor disitu emang bener-bener comparing motornya yang seimbang. no offense bro tapi penulisan artikelnya cuma copy paste dari artikel lain dan ga ada keterangan secara analysis.

    ReplyDelete
  52. Saya mw tny,kira2 kpn ya minerva yg 250cc sport dipasarkan di jogja??
    tolong jelasin kelemahan dan kelebihannya dong....
    thx
    mengenai hrg kira2 sekitar brp ya?...

    ReplyDelete
  53. bagi yang mau pesen r150 ato r200 di daerah jogja hub. saya
    r200: 18.050.000
    r150: 16.150.000

    Alamat:SUbur motor,bawah jembatan layang janti
    call me 083890541519

    ReplyDelete
  54. saya pemakai mx150 emang tongkrongan oke lumayan buat sehari2 irit bensin malah cuma tenaga masih kurang apa karna ngirit itu ya

    ReplyDelete
  55. KLO Cari motor yang nyaman dikendarai bro, ndak membosankan...klo di indonesia yang tungangannya enak ya motor matic..beli beat atau mio atau spin jg boleh...smuanya nyaman dikendarai...motor sekelas kawasaki ninja 250 atau tiger revo kan hnya buat gaya2 an saja, mau ngebut di indonesia juga ndak ada t4nya..SAYA sampai bosen gonta ganti motor, dari thunder, tiger, kawasaki ninja 250, migelli 250...SUMPAH paling enak dan tenang klo naik matic..skrg sy pake VARIO TECHNO...tidak salah orng mau beli yang Macho dan CC nya besar tp masalah kenyamanan berkendara..MOTOR MATIC SOLUSINYA...DIJAMIN!!!!

    ReplyDelete
  56. MAS, ULAS JUGA DONG MINERVA R150VX... GUE BARU AJA PUNYA R150SE DAH MUNCUL LAGI YANG VX...

    ReplyDelete
  57. ikut nimbrung juragan-juragan....

    ne wa mo tanya kelemahan dr minerva r150 vx ?
    soal na wa naksirr bgt ma ne motor...
    klo soal kelebihan tar bisa dirasain sendiri klo udah beli, yg wa tanyain kelemahannya.. biar bisa jadi bahan pertimbanganya... makasih....

    ReplyDelete
  58. Bagi yang membutuhkan produk minerva , harga On the Road di Jogjakarta , tipe R 150 harga Rp16,150.000, R150 VX harga Rp.17.100.000, Maddas 125 harga Rp 17.800.000, dan Megelli Rp. 30.350.000, Megelli 250 RV (yg ini daftar dulu ya? brg belum ada, nanti akhir september atau awal2 november insya Allah barang udah ada) untuk semua gambar bisa di lihat di situs resmi minerva : http://www.minerva.co.id Untuk pembelian bisa menghubungi Staff Penjualan PT. Plaza Minerva Indonesia cab. Jogja, Bpk. Andi Setiawan HP:08170456785 / 085878780312 / 0274 – 8327209 Membantu Melayani Luar Kota

    ReplyDelete
  59. kapan indonesia bikin motor sport dengan harga terjangkau..." itu yg hrs di pikirkan

    ReplyDelete
  60. gw punya 150VX bro uda pake 6 bulan warna putih..gk knapa napa tuh motor ampe sekarang..awet" aja itu tergantung perawatanya bro
    emank tarikan agak berat tpi bisa di akalin
    -per gas deket karbu di potong dkit
    -karbu 28PE
    -knalpot R9 new monza
    -pinjakan kopling di las biar enteng tu kopling
    baru upgrade segitu motor gw bisa lari ampe 140 km/jam bro cuma getar bro motornya ampe ketulang sumsum.. :)
    itu testimoni dari gw

    ReplyDelete