Speleng bukan cuma kejadian di ban depan belakang. Piringan  atau cakram pasti kena putaran nggak benar. Di Pabrik biasa dideteksi dengan dial-gauge. Untuk Anda yang  tidak memiliki alat tersebut dapat menggunakan spidol. Pertama coret garis vertikal. Enggak usah banyak,  cukup setengah keliling cakram. Supaya tidak repot jarak garis bikin rapat saja. Sesudah dicoret, putar  ban dengan tangan. Biarkan ban sampai berhenti, kemudian lihat kondisi garis. Putaran cakram normal kalau  coretan terhapus, berarti terkena gesekan kampas rem. Bila masih ada garis yang tebel, maka putaran cakram  tidak normal. Kemudian dicek apakah penyebab cakram speleng, mungkin baut cakram atau kaliper yang bermasalah. Moga- bermanfaat y??
Bobot Ucapan Ulama tergantung Referensinya
1 month ago

 
 
 








No comments:
Post a Comment